TIPS MENGATASI TINTA CARTRIDGE YANG TERUS MENERUS KELUAR


Printer merupakan salah satu piranti yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat diera saat ini.  Banyak setiap dari golongan masyarakat yang membutuhkan printer dari pegawai pemerintah, swasta, pelajar, mahasiswa sampai pengusaha kecil-kecilan pun juga membutuhkan printer. Banyak dari golongan masyarakat tersebut yang menggunakan printer untuk mencetak berkas atau dokumen. Salah satu penyebab yang banyak membuat kesal dan sering dialami oleh banyak pengguna printer adalah keluarnya tinta pada printer secara terus menerus.

Kendala seperti ini banyak terjadi ketika proses pengisisian tinta. Saat tinta yang diisikan pada bagian cartridge printer habis maka umunya akan kita isi kembali cartridge tersebut dengan menggunakan tinta. Tetapi pada pengisian tinta pada printer merk cannon tidak dapat hanya dilakukan dengan mengisi tinta saja. Hal ini disebabkan karena terdapat langkah-langkah yang harus wajib untuk dijalani dan dilakukan.

Selesai dilakukan pengisian pada cartridge dengan menggunakan tinta maka cartridge akan diletakkan dan ditata ulang kembali kedalam printer. Umumnya secara manual printer dapat digunakan untuk proses mencetak kembali. Apabila dapat digunakan untuk melakukan pencetakan. Maka dengan ini tidak perlu ada perlakuan khusus karena sudah bisa bekerja kembali.

Tetapi jika setelah dilakukan pengisian ulang tinta dan tetap tinta tidak bisa keluar tetapi tinta yang seharusnya terkendali malah menjadi keluar terus menerus dan bisa digunakan untuk melakukan pencetakan tetapi hasil cetakan dan tulisannya terpotong – potong atau bergaris maka kita bisa melakukan perbaikan pada printer yang bermasalah tersebut dengan melakukan proses cleaning atau anda juga bisa melakukannya dengan cara test print. Banyak dari pengguna printer yang memperbaiki cartridge printer yang banjir biasanya dengan menggunakan test print. Melakukan perbaikan printer dengan menggunakan proses cleaning. Tetapi apabila anda membandingkannya dengan cara lain, melakukan perbaikan catrige dengan proses cleaning adalah pekerjaan yang harus dilakukan berulang-ulang dan terlalu menghabiskan banyak waktu karena untuk cleaning dan lap cartridge karena busanya yang banyak.

Tips mengatasi tinta cartridge terus menerus keluar :

  1. Nyalakan PC atau Laptop dan Printer anda.
  2. Pilih dan klik start.
  3. Pada saat start pilih printer dan fax kemudian akan terdapat tampilan sebuah.gambar printer yang terinstall di computer.
  4. Klik kanan kemudian pilih dan klik properties.
  5. Terdapat tulisan printing freferences dan test print di area bawah dan kemudian anda pilih printing freferences.
  6. Kemudian printing freferences setelah anda klik maka akan muncul sebuah gambar, pilih glossy Photo Paper untuk media type.
  7. Setelh anda oilih Paper Quality selanjutnya anda pilih High.
  8. Ceklish pada Grayscale Printing.
  9. Apabila tahap-tahap diatas telah dijalankan kemudian anda klik ok dan klik test print.
  10. Untuk memastikan apakah printer performanya sudah baik atau belum , maka anda harus melakukan pengulangan test printnya sampai 3 kali.


Biasanya apabila telah dijalankan ditest print, Jika printernya telah bisa digunakan untuk melakukan proses pencetakan kembali dan untuk melakukan penormalan kembali pada kecepatan print dan segi kualitas cetak. Hal yang harus dilakukan adalah menyetting printer seperti semula.

Berikut adalah TIPS MENGATASI TINTA CARTRIDGE YANG TERUS MENERUS KELUAR. cukup sekian penjelasan dari ASTRO KOMPUTER servis komputer & Printer di Wonosari (HP: 0818 0411 9567), dan semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar